Soal Sewa Venue Politisi Partai Demokrat Singgung Pelaksanaan Porprov 2026 Di Tangsel

oleh -20 Dilihat
Politisi Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus.Photo :istimewa

Barayanews.com.-Politisi Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus menginginkan Pemerintah Kota (Pemkot) agar maksimal dalam Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan, paling utama dalam bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU).

Hal itu disampaikan Julham, terkait langkah Pemkot Tangsel yang memilih sewa venue Cabang Olahraga (Cabor) ke pihak swasta, dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 yang akan datang.

“Kalau ingin melakukan kegiatan-kegiatan pembangunan itu kan harus menyelesaikan dulu PR-PR sebelumnya. Alasan keterbatasan lahan, kita masih punya banyak PR tentang PSU, tentang penyerahan aset,” Kata Julham kepada Lensametro.com, Rabu 27/3/2024.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tangsel menginginkan, Pemkot bisa bersikap tegas terhadap para pengembang, yang sampai saat ini belum menyerahkan kewajibannya ke pemerintah.

Selain itu, Ia menambahkan, sampai saat ini masih banyak PSU yang dikuasai oleh pihak lain.

“Masih banyak juga kan. Ini kan lucu gitu loh. Jangan sampai, terkesan Pemkot kita itu lemah dalam menegakan aturan. Pemkot Tangsel harus mempunyai ketegasan untuk melakukan pengambilan haknya,” Tegasnya.

“Jadi yang kita butuhkan sekarang adalah political will, sangat penting. Itu harus bisa berjalan di Tangerang Selatan, harus tercapai. Makanya harus ada fokus-fokus targetnya,” Tambahnya.

Ia menerangkan, Pemkot Tangsel harusnya memiliki fokus ke pencapaian target, yang salah satunya sarana-sarana bagi kepentingan masyarakat, lewat PSU dari pengembangan.

“Ini harus ada fokus yang benar-benar. Ada porsi khusus gitu. Walaupun proses(pendataan dan pengambilan PSU) baik, tapi masih sangat lambat lah. Nanti kita lihat aja di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPRKPP),” tandasnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pihak swasta, terkait lokasi-lokasinya yang dapat untuk pelaksanaan Porprov itu.

Baca Juga :  Kecelakaan Adu Banteng 2 Motor di Setu Serpong, Tiga Orang Alami Luka Di Kepala

Ada saran yang kita bangun sendiri, ada sarana yang kemudian kita berkolaborasi dengan pihak swasta. Ada yang sewa, ada yang juga pinjam,” Ujar Benyamin Davnie Wali Kota Tangsel.

“Kita memakai tempat di British School, saya sudah bicara dengan managernya. Kemudian lapangan bola dan kolam renang standar. Tinggal nanti KONI yang menentukan seperti apa, Tutupnya.(Jody)