Wali Kota Tangsel; ASN Wajib Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk ART

oleh -27 Dilihat

Barayanews.com– Wali Kota Tangerang Selatan akan mengeluarkan kebijakan terbaru mengharuskan Aparatur Sipil Negara ( ASN) memberikan premi BPJS ketenagakerjaan untuk Asisten Rumah Tangga ( ART)nya.

Hal itu disampaikan usai membuka kegiatan forum gabungan 7 kecamatan di Aula Belandongan, Pusat Pemerintahan Kota(Pus pemkot), Ciputat, Tangsel, Rabu 28/2/2024.

Ia mengatakan, kebijakan itu merupakan dukungan dari Pemkot Tangsel untuk para supir,ART, Tukang Kebun, dan sebagainya yang bekerja di rumah pegawai Pemkot Tangsel.

Dan siapa saja yang mereka ada di rumahnya, kata Benyamin, serta akan di masukan atau di cover oleh BPJS Ketenagakerjaan oleh si-ASN yang bersangkutan.

Ia menambahkan, akan menginstruksikan kepada para ASN agar memberikan asuransi kepada para ART nya, serta membayarkan preminya setiap bulan.

“Minimal untuk asuransi kematian dan asuransi kerja,” Terangnya.

Ia mengatakan, kalau ini adalah program terbaru, dan menargetkan sebanyak 20 ribu yang bisa masuk dalam asuransi.

Ia mengungkapkan, pembayaran BPJS ketenagakerjaan ini di mulai dari para ART milik ASN lebih dulu.

“Tapi kalau program ini direspon baik, saya akan lanjutkan kepada karyawan yang lainnya, apakah P3K, apakah TKS dan sebagainya,” Tutupnya.

Untuk kriterianya sendiri, Ia menjelaskan, para tenaga kerja yang membantu ASN serta mendapatkan upah bisa untuk diasuransikan BPJS ketenagakerjaan.

Dan Benyamin meminta kepada semua pihak untuk kawal program baru tersebut.(Jody)

Baca Juga :  Naik Motor Pantau Perayaan Pergantian Tahun, Pj Gubernur Al Muktabar : Semuanya Kondusif