Viral Kasus Bullying Melibatkan Anak Artis, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Psikologis Korban

oleh -34 Dilihat
Photo :ilustrasi bullying, istimewa/canva

Barayanews.com | Peristiwa,- Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan AKP alvino menyampaikan, pihaknya akan memeriksa psikologis korban bullying yang melibatkan anak artis di BSD.

“Untuk updatenya, rencananya hari ini kami jadwalkan pemeriksaan psikologis terhadap korban,” Kata Alvino, Selasa 20/2/2024.

Selain itu, Alvino, korban bullying sempat dirawat di rumah sakit dan saat ini telah menjalani rawat jalan.

“Kondisi korban saat ini menurut informasi yang kami Terima sudah keluar dari rumah sakit. Dalam kondisi rawat jalan,” Ungkapnya.

Photo : Mitra Hukum UPT Perlindungan Perempuan dan anak (PPA), Muhammad Rizky Firdaus

Saat ini, Polisi sudah memiliki bukti berupa video dan ada beberapa bukti lainnya.

“Untuk saksi dari pihak korban dan pihak keluarga. Untuk bukti sementara dari video. Kita dapatkan rekaman video dan ada beberapa bukti lainya,” Jelasnya.

Polres Tangsel mengatakan, untuk seluruh elemen masyarakat agar menjaga dan mengawasi tindakan, serta perilaku anak.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama mencegah agar kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari,” Terangnya

“Kami berharap, Kita semua meningkatkan pengawasan maupun melakukan tindakan pencegahan agar tidak terjadi lagi kedepannya kasus-kasus seperti ini,” Tambahnya.

Diketahui, sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Tangsel mengatakan, kasus perundungan di sekolah Binus BSD itu lebih dari satu orang.

Sampai saat ini, Ia melanjutkan, terkait kasus perundungan atau bullying ini pihaknya akan terus mendalami dengan memeriksa saksi-saksi dan juga rekaman video.

“Rencana kami hari ini gelar perkara untuk meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan. Dalam waktu dekat ini nanti akan kami infokan, kami menduga lebih dari satu orang,” Paparnya

Ia menjelaskan, mendapatkan informasi terkait kasus dugaan bullying itu dari masyarakat.

Awalnya kami menerima informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan korban dari bullying anak, kemudian dari informasi tersebut kami langsung kroscek dan tindaklanjuti, untuk mendatangi rumah sakit,”Tutupnya.(jody)

Baca Juga :  POSPEKOT 2023 segera di mulai, Santri Tangsel siap bertanding