Tumbuhkan Jiwa Anti Korupsi, Kejari adakan berbagai lomba tingkat SMP se Kabupaten Tangerang

oleh -78 Dilihat
HAKORDIA tahun 2023, Kejari Kabupaten Tangerang adakan berbagai Lomba tingkat SMP.Photo : din

Barayanews.com | Event, – Sambut Hari Anti Korupsi Sedunia yang akan jatuh pada 9 Desember 2023. Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang menggelar lomba tingkat pelajar SMP se Kabupaten Tangerang, Kamis 7 Desember 2023 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Adapun lomba tersebut yakni, Pidato, Cerdas Cermat dan Yel-Yel anti Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Ricky Tommy Hasiholan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan peringatan hari anti Korupsi Sedunia dengan perlombaan antar pelajar SMP se Kabupaten Tangerang. ” Hari ini kita libatkan para pelajar dalam hari anti Korupsi sedunia sebagai bentuk menumbuhkan kembangkan kompetensi dan upaya terciptanya karakter yang baik, karakter yang baik itu sendiri tentunya dapat terwujud apabila para pelajar sejak dini mengetahui, memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai integritas didalam kehidupannya sehari-hari. Mereka (pelajar -red) akan mengalami tantangan dimasa depan sebagai penerus bangsa dalam menyongsong Indonesia emas pada tahun 2045 nanti,” kata Ricky kepada awak media, saat membuka acara lomba. Kamis 7 Desember 2023.

Ditambahkan Ricky, Indonesia emas tahun 2045 tidak akan pernah berhasil. Jika, generasi muda tak memiliki skill dan kemampuan serta karakter yang baik. Terlebih Ricky berpesan, agar para pelajar juga terus semangat dalam belajar. ” Indonesia emas akan terwujud. Mana kala, generasi muda yang saat ini ada, bisa dan mau menyiapkan diri serta memiliki kompetensi dan skill yang baik, ” ungkap Ricky.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Agus Supriatna mengaku, bersyukur atas terselenggaranya acara lomba tingkat pelajar SMP se Kabupaten Tangerang. ” Alhamdulillah sekali. Meskipun persiapan terbatas, tetapi acara ini bisa terselenggara dengan baik, ” ungkap Agus ( din )

Baca Juga :  H-18, Pj Gubernur Al Muktabar Optimis Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 Provinsi Banten