Tingkatkan Kemampuan, Taekwondo Kab.Tangerang Gelar UKT GEUP

oleh -116 Dilihat

Barayanews.com | Olahraga. – Peserta Taekwondo dari berbagai club perguruan di Kabupaten Tangerang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) GEUP Periode ke-3 tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Pasar, Minggu (19/11/2023).

Ketua Bidang Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo tingkat Kabupaten Tangerang, M. Suyudi mengatakan, kegiatan ujian kenaikan tingkat sabuk ini diikuti oleh 33 club Taekwondo se Kabupaten Tangerang yang seluruhnya berjumlah 1.300 peserta.

“UKT Taekwondo tingkat Kabupaten Tangerang ini merupakan yang ketiga digelar pada tahun 2023. Dalan ujian ini para jeeja diuji kemampuannya dalam teknik-teknik tendangan, pertahanan kaki dan serangan,” ujar Suyudi kepada wartawan disela acara, Minggu (19/11/2023).

Menurut Suyudi kegiatan UKT Taekwondo tersebut, dalam upaya meningkatkan motivasi, prestasi bagi para jeeja Taekwondo di Kabupaten Tangerang, juga untuk mencari bibit atlit dan seterusnya akan di bina untuk menjadi seorang atlit Taekwondo tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional.

“Kegiatan ini juga memberikan nilai tambah bagi para jeeja dalam pendidikan, memberikan dorongan positif bagi siswa dari SD, SMP hingga SMA. Kami mendatangkan delapan penguji dan tujuh asisten penguji yang telah memiliki lisensi penguji nasional dalam melakukan pengujian para peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Taekwondo Pengurus Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, agenda UKT Taekwondo tersebut merupakan agenda yang rutin dilakukan pengurus Taekwondo Kabupaten Tangerang setiap tahunnya.

“Kami sangat bangga karena antusiasme peserta untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk ini sangat tinggi. Ini terbukti, ada sebanyak 33 club mengirimkan para jeeja nya untuk diuji kemampuan yang dimilikinya selama latihan di perguruan. Jumlah tidak tanggung-tanggung yaitu 1300 peserta mengikuti ujian kenaikan tingkat,” kata Sangki.

Baca Juga :  Bulan Ramadan Pemkot Tangsel Lakukan Penyesuaian Jam kerja, Sektor Pelayanan Publik Akan Berjalan Seperti Biasa

Sangki menjelaskan, UKT Taekwondo di Kabupaten Tangerang dilaksanakan tiga kali dalam setahun dan yang kali ini merupakan periode terakhir di tahun 2023. Hal ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit Taekwondo di tingkat Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap melalui UKT yang dilaksanakan secara rutin ini, bisa melahirkan generasi-generasi atlit Taekwondo yang hadal, berprestasi dengan begitu bisa membawah nama baik daerah melalui ajang-ajang tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.(man/joe)