Tiba di Tangsel, Pilar Sambut 11 Delegasi Negara Peserta Indonesia International Culture Festival

oleh -57 Dilihat

CIPUTAT – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyambut 11 delegasi negara peserta 2nd Indonesia International Culture Festival (IICF) 2023 di Plaza Puspemkot Tangsel, pada Senin (30/10)

11 negara yang hadir di Tangerang Selatan tersebut di antaranya Korea Selatan, Filipina, India, Rusia, Bulgaria, Yunani, Thailand, Zimbabwe, Sri Lanka, Amerika Serikat dan Iran.

“Acara ini memberikan peluang dan pemberdayaan kepada masyarakat, dengan harapan mampu berkontribusi terhadap aspek ekonomi, sosial dan lingkungan,” ucap Pilar.

Tak hanya itu, kata Pilar, momen ini juga menjadi platform dalam pertukaran budaya, baik nasional maupun internasional. Oleh karenanya, pentingnya membangun hubungan harmonis dan kolaborasi antar negara peserta karena memberikan peluang yang begitu besar.

“Ini bisa menjadi ajang interaksi antar pelaku budaya yang akan menghasilkan sinergi. Dengan begitu, dapat membawa nama baik Indonesia terutama Tangerang Selatan di kancah internasional,” ujarnya.

Apalagi Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan budaya. Untuk itu penting bagi kita semua dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan tersebut ke kancah dunia.

“Indonesia sangat kaya akan keberagaman budaya yang tersebar di seluruh daerah. Kekayaan budaya ini adalah sesuatu yang perlu kita apresiasi, kenalkan dan lestarikan,” terang Pilar.

Perlu diketahui, IICF berlangsung dari 25 Oktober hingga 2 November 2023 dengan mengusung semangat Harmoni Indonesia berlokasi di beberapa tempat. Mulai dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Puspemkot Tangsel dan Labschool Cirendeu dengan menampilkan berbagai keragaman budaya dari masing-masing negara serta hiburan lainnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Banten Berikan Bansos Ke Masyarakat Tangsel, Al Muktabar; Jangan Lihat Dari Nilai Besarnya