Terima Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Banten, Andy Ony: Desa Cirarab Berhasil Terapkan Inovasi

oleh -98 Dilihat
Photo.Istimewa

Barayanet.com.-  Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menerima tim klarifikasi lapangan lomba desa tingkat Provinsi Banten tahun 2024 di Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Senin (24/6/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Ony menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa tingkat propinsi di Desa Cirarab, Kecamatan Legok. Dia berharap kunjungan tersebut memberikan manfaat langsung untuk kemajuan dan perkembangan Desa Cirarab.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang di Desa Cirarab Legok Kabupaten Tangerang yang merupakan salah satu dari desa terbaik yang ada di Kabupaten Tangerang,” ucap Pj Bupati Andi Ony.

Menurut dia, kunjungan Tim Klarifikasi Lapangan Lomba Desa Provinsi Banten merupakan salah satu upaya nyata dari pemerintah, baik pemerintah tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun di tingkat nasional dalam memberikan motivasi dan penghargaan kepada kepala desa dan lurah yang berhasil membangun wilayah masing-masing.

“Kami yakin kegiatan ini dalam rangka untuk menunjukkan bahwa pemerintahan itu hadir dan tidak tutup mata. Bentuk perhatian kita kepada para unsur pimpinan di tingkat desa maupun kelurahan yang sudah bekerja keras dalam melakukan inovasi pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Menurut dia, terpilihnya Desa Cirarab mewakili Kabupaten Tangerang karena berhasil menerapkan berbagai terobosan dan inovasi yang mampu menggerakkan seluruh potensi desa dalam pembangunan dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Dari 246 desa di Kabupaten Tangerang, Desa Cirarab terbaik dan terpilih mewakili dan mengikuti lomba desa terbaik se-Provinsi Banten dan mudah-mudahan harapan kami, desa ini salah satu yang dapat mewakili provinsi Banten di tingkat nasional,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan seluruh jajarannya atas usaha dan jerih payah yang dilakukan sehingga Desa Cirarab mampu menjadi desa yang maju dan berprestasi.

Baca Juga :  75 Hari Jelang Pemilu, Empat PPS di Kabupaten Tangerang di PAW

“Mudah-mudahan tim penilai bisa melihat hasil yang telah dilakukan oleh kepala desa dan seluruh jajarannya. Juara bukan tujuan utama kita, tetapi yang paling penting kita telah berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Banten, Suherman mengucapkan terima kasih kepada tim Kabupaten Tangerang yang telah menyambut dan menerima tim dengan penuh kehangatan dan luar biasa dengan berbagai persembahan tari-tarian, lagu dan persembahan seni budaya lainnya.

“Kami juga sempat kaget, kami pikir penyambutannya biasa-biasa saja, ternyata sangat luar biasa sekali bahkan disambut langsung oleh Pj Bupati Tangerang dan jajarannya,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, desa merupakan tulang punggung pemerintahan, baik pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten/kota. Kunjungan tim penilai adalah melihat secara langsung di lapangan apa saja inovasi serta terobosan-terobosan yang telah dilakukan di Desa Cirarab dan sejauhmana dampak serta manfaatnya yang dirasakan masyarakat.

“Kami selaku tim penilai berharap mudah-mudahan nanti desa-desa lain di Kabupaten Tangerang bisa seperti di Desa Cirarab. Bukan hanya sekadar perlombaan tetapi bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.