POSPEKOT 2023 segera di mulai, Santri Tangsel siap bertanding

oleh -92 Dilihat
Photo : istimewa

Barayanews.com | Olahraga,- Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) unjuk gigi di Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Kota ( Pospekot ) 2023. Dan di ikuti sedikitnya 593 perserta.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, resmi membuka kegiatan ini, Senin, 13/11/2023, akan berlangsung sampai Jumat 17/11/2023.

Benyamin menyampaikan, Pospekot 2023 di ramaikan ratusan santri untuk mereka menunjukan kemampuan dan bakat di luar kurikulum Ponpes.

“Ada 49 ponpes serta ada 14 cabang olah raga (cabor) dan seni yang dipertandingkan. Kegiatan ini untuk membuka ruang bagi para santri untuk menampilkan kemampuannya di luar kurikulum ponpes dan seni,” Kata Benyamin, Senin, 13 November 2023.

Ia menambahkan, selain Pospekot 2023 Tangsel, pihaknya bertujuan di tahun yang akan datang bisa mengadakan acara serupa untuk tingkat Nasional.

“Penyelenggaraan Pospekot tahun depan kami harapkan lebih luas lagi, baik cabang olahraga, jumlah pesertanya, dan saya bercita-cita ingin mengadakan kegiatan tingkat nasional, entah kapan, hasil dari acara ini akan kami evaluasi,” tambahnya.

Info yang di dapat, tingkat Kabupaten/Kota, daerah Tangsel satu – satunya daerah yang menyelenggarakan Pospekot, semua karena adanya suport dari pimpinan ponpes, forkopimda dan kementrian agama.”

Kepala kantor Kementrian Agama Tangsel Dedi Mahfudin, menyampaikan, tahun ini cuma Tangsel yang mengadakan Pospekot.

“Tujuannya untuk mengembangkan potensi santri di pondok pesantren yang ada di Tangsel,” kata Dedi Mahfudin saat di wawancara .

Ia berharap, pemenang Pospekot 2023 dapat kita kembangkan, melanjutkan untuk tingkat provinsi dan tingkat Nasional.

“Pemenang Pospekot ini akan kita bina dan bimbing, supaya tampilnya bisa maksimal,” pungkasnya.(Jody)

Baca Juga :  Apa Itu Cloud dan Bagaimana Manfaatnya dalam Dunia Digital?