PJ Gubernur berikan santunan kepada Keluarga petugas KPPS Yang Meninggal Di Tangsel

oleh -33 Dilihat

Barayanews.com.- Pejabat (PJ) Gubernur Bante Al Muktabar didampingi oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie memberikan sembako dan kebutuhan layanan dasar untuk keluarga anggota KPPS yang meninggal dunia itu terpenuhi, dari mulai layanan kesehatan, pendidikan serta bantuan sosial.

Hal itu disampaikan Al Muktabar usai memberi santunan kepada dia petugas KPPS di Tangsel,Jumat 23/2/2024.

Dalam kesempatan itu Al Muktabar memberikan motivasi dan semangat kepada istri dan anak-anak korban yang terlah di tinggalkan agar tidak terlalu lama larut dalam kesedihan.

“Dengan segenap kemampuan dan kewenangan yang dimiliki, kami pastikan layanan dasar masyarakat terpenuhi dengan baik,” Ujarnya.

Ia mengatakan, santunan itu merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah ke masyarakat yang berduka.

Ia menambahkan, para petugas KPPS yang meninggal itu adalah pahlawan demokrasi di dalam pemilu 2024.

“Tapi silahturahmi ini jangan di lihat dari besarnya, Tapi lihatlah dari kebersamaan kita pemerintah akan terus hadir dalam memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” Ucapnya.

Dua petugas KPPS yang meninggal dunia itu adalah Tolasan, warga Jalan SD Inpres, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Dan Pedrik, warga Kampung Dongkal, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel.

Selain itu, bantuan yang di berikan berupa santunan uang Rp 5 Juta dan ada juga sembako serta ada juga BPJS ketenagakerjaan yang masih dalam tahap proses pengajuan dan nantinya akan di berikan langsung kepada ahli waris.

Kepada istri almarhum Pedrik yang sedang hamil, Al menginstruksikan agar selalu mengontrol kandungannya ke layanan kesehatan.

“Jangan sampai itu terganggu. Karena Kita sudah fasilitasi itu semua, gratis,” Tutupnya.(Jody)

Baca Juga :  Pj Gubernur Banten Al Muktabar Gelar Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak di Kota Cilegon