Pj Gubernur Banten Berikan Bansos Ke Masyarakat Tangsel, Al Muktabar; Jangan Lihat Dari Nilai Besarnya

oleh -70 Dilihat

Barayanews.com.- Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar lakukan kunjungan ke wilayah Kota Tangerang Selatan(Tangsel) untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat.

Pembagian bansos itu dilaksanakan di Kecamatan Pondok Aren, Rabu 7/2/24

Muktabar Menyampaikan, penyerahan bansos itu merupakan jawaban dari usulan-usulan masyarakat yang telah ditanggapi dan dimasukan kedalam APBD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tahun 2024 yang di susun bersama DPRD Banten.

“Dalam rangka itu, maka momen kita ini adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” kata Al Muktabar

Ia menambahkan, penyaluran bansos ini adalah salah satu program pemerintah pusat yang di salurkan kepada pemerintah daerah untuk menangani kemiskinan ekstrem serta penanganan stunting dan gizi buruk.

“Kemudian beberapa hal yang menjadi masalah sejahtera sosial dan ini merupakan hal yang menjadi konsentrasi dalam visi misi bapak presiden dan bapak wakil presiden,” jelasnya.

Selain itu, Ia menjelaskan, bansos ini disalurkan dengan cara datang langsung ke delapan kota serta kabupaten yang berada di Provinsi Banten.

“Di Kota Tangsel adalah hari ketujuh dalam ekspedisi kita, dimana pertama kita bergerak dari Kota Serang, kemudian kita ke Kota Cilegon lalu ke Kabupaten Tangerang kemudian kita ke Kabupaten Serang, kita ke Kabupaten Lebak, kita ke Kabupaten Pandeglang. Semua kita datangi satu persatu,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan bansos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan dilihat dari nilai besarannya, tapi lihatlah dari kebersamaan kita. Petuah kita menyampaikan, segala sesuatunya mari kita lakukan dengan prinsip berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,”tutupnya.(Jody)

Baca Juga :  Panduan Memilih Sekolah SMA Negeri yang Tepat Ditahun 2024