Pj Gubernur Al Muktabar Kukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten

oleh -34 Dilihat

Barayanews.com,- Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengukuhkan Suyarsih Fifi Herwati sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang pada Jumat (12/1/2024). Perwakilan BPKP sebagai penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Pemerintah Provinsi Banten dalam pencegahan korupsi.

“Kita mengucapkan selamat dengan penugasan baru di Provinsi Banten dan kita juga menyampaikan selamat kepada Farid Firman sebagai Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Utara, terimakasih atas dedikasi bapak selama ini di Provinsi Banten,” ungkap Al Muktabar.

Dikatakan Al Muktabar, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam memperkuat Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) sebagai bentuk konsisten mengawal agenda pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Provinsi Banten.

“Tentunya ini juga membutuhkan pendampingan BPKP, kita akan bergandengan tangan dalam mengawasi dan mengendalikan pembangunan di Provinsi Banten,” katanya.

“Semoga ini dapat semakin baik dan kuat, baik dalam asas transparansi, akuntabilitas, efektif dan efisiensi itu benar-benar menjadi pedoman dan dapat kita implementasikan,” sambungnya.

Selanjutnya, Al Muktabar juga berharap dalam pembinaan dan pendampingan yang diberikan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Banten dalam memetakan mitigasi risiko sejak awal, sehingga dapat melakukan perbaikan.

“Kebersamaan itulah bagian bentuk pendampingan yang kita harapkan dari BPKP,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Suyarsih Fifi Herwati menyampaikan siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Kita akan mempelajari hal apa yang harus kita support untuk dapat lebih baik lagi dalam mencapai program yang telah dicanangkan, serta memberikan masukan agar dapat berjalan dengan baik kedepannya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Polda Banten Imbau Warga Agar Waspada

Sebagai informasi, sebelumnya Suyarsih Fifi Herwati menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung. Sedangkan Farid Firman selanjutnya bertugas sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dan tamu undangan yang lainnya.(rill/jay)