Pj Bupati Tangerang Resmikan BLK Komunitas Ponpes Assalam Kecamatan Kemiri

oleh -79 Dilihat

Barayanews.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Assalam Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Andi Ony mengapresiasi pembangunan BLK Komonitas
Pondok Pesantren Modern Assalam dalam rangka mencetak santri-santri yang berkualitas, bukan hanya akhlak dan pengetahuan tetapi juga skilnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemimpin, para santri serta semua pihak yang telah turut berperan serta dari berdirinya BLK dari Pesantren Assalam ini,” ucap Andi Ony.

Menurutnya, Ponpes Assalam menunjukan komitmen matang dan konsep ke depan untuk seluruh anak didiknya. Tidak hanya mendidik dan mencetak calon-calon generasi penerus para ulama namun juga mampu menjadikan para santrinya lebih mandiri karena dibekali dengan berbagai keterampilan dalam bidang ketenagakerjaan.

“Pondok Pesantren Assalam ini telah menunjukkan komitmen matang dan konsep ke depan yang lebih jelas kepada para santrinya. Tidak hanya mampu mencetak generasi penerus para ulama tapi juga meningkatkan kemandirian para santrinya melalui berbagai ketrampilan yang diberikan,” ungkapnya

Sementara itu, istri Menteri Investasi RI, Sri Suparni Bahlil, yang juga hadir pada acara peresmian tersebut mengatakan, kehadiran pusat pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Modern Assalam diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia, bukan hanya dari segi agamanya saja tapi juga peningkatan skill dan ketrampilan sebagai bekal saat terjun ke masyarakat nanti.

“Harapannya ke depan bahwa bukan hanya kita mendidik atau mencetak para generasi muda yang ada di pondok pesantren ini dari sesi agamanya saja tapi juga peningkatan ketrampilan para santri sebagai bekal saat terjun ke masyarakat nantinya,” tuturnya

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan, Taekwondo Kab.Tangerang Gelar UKT GEUP

Dia juga berharap adanya BLK Komunitas tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan internal pesantren tapi juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sekitar Ponpes Assalam Kecamatan Kemiri.(rill/red)