PJ Bupati Tangerang Apresiasi Dedikasi Para Mantan Ketua PWI

oleh -70 Dilihat

Barayanews.com, – Penjabat Bupati (PJ) Tangerang, mengapresiasi atas dedikasi para mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang yang telah mengawal implementasi pers yang profesional di Kabupaten Tangerang.

Apresiasi berupa tanda terimakasih dari Bupati Tangerang yang ditandatangani oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja saat acara syukuran Hari Pers Nasional 2024 dan HUT – 78 Persatuan Wartawan Indonesia yang digelar di Gedung PWI Kabupaten Tangerang, di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Kota Tangerang, pada Jumat (9/2/24).

Dalam kesempatan itu, Soma Atmaja yang mewakili Pj Bupati Tangerang mengungkapkan, bahwa peran Pers sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Menurutnya, pesatnya tehnologi dan menjamur media sosial (medsos), tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menerima hasil produk jurnalistik karena lebih terpercaya dan memiliki tanggung jawab.

“Seperti diketahui berseliweran informasi di medsos, bisa saja itu hoax dan perlu dicari tahu kebenarannya, karena memang tidak bisa dipertanggung jawabkan, beda dengan media mainstream,” ucapnya.

Soma juga berharap PWI Kabupaten Tangerang dapat terus meningkat profesionalisme para jurnalis dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap perkembangan pers.

Ia mengakui, perkembangan media di Indonesia khususnya di Kabupaten Tangerang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat terutama media online.

Untuk itu, tambah Mulyo, harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional melalui pelatihan,workshop dan uji kompetensi wartawan.

“Dalam menjalankan tugasnya, wartawan harus profesional dan memegang teguh kode etik jurnalistik. Untuk itu, sangat penting bagi seorang wartawan untuk terus meningkatkan kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan dan mengikuti uji kompetensi wartawan,” paparnya. (rill/jay)

Baca Juga :  Apa itu SEO ?, Ini 10 langkah cara mudah belajar SEO