Pj Bupati Lepas Kontingen Kabupaten Tangerang ke Peparpeda VIII Banten

oleh -60 Dilihat
Pj Bupati Lepas Kontingen Kabupaten Tangerang ke Peparpeda VIII Banten.Istimewa

Barayanews.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melepas sebanyak 78 anggota Kontingen Kabupaten Tangerang pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (24/06/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan, para atlet yang tergabung dalam kontingen Peparpeda Kabupaten Tangerang merupakan atlet pilihan kebanggaan Kabupaten Tangerang. Untuk itu, nama baik pribadi, keluarga dan daerah harus terus dijaga. Kebanggaan itu harus dapat diimplementasikan dengan menunjukannya saat bertanding dengan semangat dan maksimal untuk meraih prestasi terbaik.

“Sebagai atlet yang mewakili Kabupaten Tangerang, kalian tidak hanya membawa nama baik diri sendiri dan keluarga, tetapi juga mengemban tanggung jawab besar untuk mengharumkan nama daerah kita. Oleh karena itu, tanamkan dalam diri kalian semangat juang yang tinggi, sportivitas, dan kerja sama tim yang solid,” ujar Pj Bupati Andi Ony.

Dia juga mengingatkan kemenangan sejati bukan hanya diukur dari medali yang diraih, tetapi juga dari usaha maksimal dan sikap sportivitas yang kalian tunjukkan di lapangan.

“Ingatlah bahwa kemenangan sejati bukan hanya diukur dari medali yang diraih, tetapi juga dari usaha maksimal dan sikap sportivitas yang kalian tunjukkan di lapangan,” tandasnya.

Dia optimis dengan persiapan yang matang dan doa dari seluruh masyarakat, Kontingen Peparpeda Kabupaten Tangerang akan dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih prestasi gemilang.

“Terima kasih kepada para pelatih, pembina, dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan para atlet. Kepada orang tua dan wali atlet, saya ucapkan terima kasih atas dukungan, pengorbanan dan doa yang telah diberikan,” ucapnya

Sementara itu, Karnadi selaku Plh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, melaporkan bahwa Peparpeda ke-VIII Banten akan dilaksanakan mulai tanggal 2-5 Juli 2024 di Kota Tangerang.

Baca Juga :  Bantu Genjot PAD, Kajari Kab Tangerang Raih Penghargaan

“Kontingen Peparpeda Kabupaten Tangerang total 78 orang yang akan mengikuti 6 cabang yang dilombakan seperti: atletik, boccia, bulutangkis, catur, renang dan tenis meja,” jelas Karnadi saat menyampaikan laporan.

Lanjut dia, Kontingen Peparpeda Kabupaten menargetkan minimal bisa meraih peringkat 2 terbaik pada ajang Peparpeda VIII Provinsi Banten tersebut.

“Target utama kita adalah mempertahankan predikat juara umum yang telah kita raih pada tahun 2022 yang lalu, minimal kita bisa meraih 2 terbaik se-Provinsi Banten,” ujarnya.(rill)