Pj Bupati Lantik 665 Jabatan Fungsional dan 26 PNS

oleh -43 Dilihat

Barayanews.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melantik 665 PNS dalam Jabatan Fungsional melalui Pengangkatan Pertama Tahun 2024 dan 26 pengangkatan CPNS dari Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN serta Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) Formasi Tahun Anggaran 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Pelantikan tersebut digelar di GSG Tigaraksa Puspemkab Tangerang. Jumat, (26/1/24).

Dalam amanatnya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony menandaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah PNS jangan dipandang sebagai prosesi formalitas semata. Melainkan momentum awal yang penting bagi setiap ASN untuk membawa semangat perubahan positif bagi penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tangerang.

“Prosesi pengambilan sumpah jabatan kali ini jangan dipandang formalitas semata. Prosesi ini merupakan momentum awal bagi setiap ASN untuk mampu menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam segala bidang urusan pemerintahan sehingga tercipta pemerintahan yang baik, good government,” ungkap Pj Bupati Andi Ony.

Pj Bupati Andi Ony mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dengan komitmen kinerja yang tinggi.

“Saya berpesan kepada semua agar senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala keberkahan yang telah diberikan sebagai ASN Kabupaten Tangerang. Jadilah pegawai yang Ber-AKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif sesuai core value ASN dan juga jaga netralitas dalam pemilu,” pesannya.

Dia meminta agar setiap ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai bidangnya masing-masing serta mendukung percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Patuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, disiplin, tidak melakukan tindakan indispliner yang dapat merusak citra dan nama baik Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pintanya.

Baca Juga :  Menteri ESDM Tetapkan Geopark Nasional Ujung Kulon di Banten

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dalam Jabatan Fungsional melalui Pengangkatan Pertama Tahun 2024 sebanyak 665 orang tersebut antara lain bidang jabatan fungsional tenaga kesehatan sebanyak 531 orang, teknis sebanyak 81 orang dan guru sebanyak 53 orang.

Berikutnya pengangkatan CPNS menjadi PNS sebanyak 26 orang dengan rincian: lulusan Politeknik Keuangan Negara (STAN) Formasi Tahun Anggaran 2022 sebanyak 23 orang dan lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (STTD) Formasi Tahun Anggaran 2022 sebanyak 3 orang.(rill/jay)