Pj Bupati Andi Ony Lakukan Ground Breaking Pasar Korelet

oleh -13 Dilihat

Barayanews.com – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony melakukan ground breaking pembangunan Pasar Korelet Kecamatan Panongan, Jumat (26/01/24).

Andi mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan Pasar Korelet merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan Kabupaten Tangerang pada umumnya. Untuk itu, dia meminta masyarakat mendukung pembangunan Pasar Korolet tersebut.

“Saya berharap masyarakat Kecamatan Panongan dan sekitarnya bisa ikut mendukung percepatan program pembangunan Pasar Korelet ini. Kami mohon maaf karena mungkin nanti akan ada aktivitas keluar masuk kendaraan proyek sehingga mengganggu aktivitas di jalan pada saat pelaksanaan,” jelasnya.

Ia meminta Perumda Pasar NKR agar mengedepankan upaya humanis dan dialogis dengan para pedagang dan masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif.

“Saya minta Perumda Pasar Niaga terus mengedepankan upaya humanis dan dialogis dengan para pedagang dan masyarakat. Nantinya semua baik pedagang dan masyarakat agar ditampung dan difasilitasi,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) Finny Widiyanti menjelaskan, ground breaking Pasar Korelet mengacu pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Perumdam NKR.

“Ground breaking Pasar Korelet ini bekerja sama dengan PT. Multi Karya Arta Gemilang, dengan luas tanah 3.475 m² yang menyediakan 285 unit ruang dagang terdiri dari 88 unit kios, 16 unit kios khusus, 150 los serta 13 los khusus yang dapat menampung kurang lebih 216 pedagang,” ungkapnya.

Finny mengatakan Pasar Korelet akan dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung yang bisa menciptakan kenyamanan, baik pedagang maupun masyarakat yang akan melakukan aktivitas jual beli.

“Kita siapkan kantor pengelola, ruang laktasi, toilet, ruang parkir, tempat penampungan sampah, ruang pompa kebakaran, penerangan jalan umum dan jalan lingkar serta akan disiapkan pos pengamanan.” jelasnya.

Baca Juga :  Sukses Tangani Gizi Buruk, Tine Al Muktabar Terapkan Dapur PKK Pagerbatu di Provinsi Banten

Selain itu, Finny menyampaikan terima kasih atas support dari Pj Bupati Tangerang Bapak Andi Ony, Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Perangkat Daerah Kabupaten Tangerang, unsur Forkopimcam Panongan dan element masyarakat.

“Semoga proses pembangunan Pasar Korelet ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya para pedagang dan juga masyarakat dapat berbelanja dengan nyaman di pasar tradisional,” harapnya.(rill/jay)