Pimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pilar: Para Pemuda Harus Menguasai Teknologi Informasi dan Literasi Digital

oleh -29 Dilihat

SERPONG – Di era perkembangan teknologi saat ini, para pemuda diharuskan untuk dapat menguasai teknologi informasi dan literasi digital agar pembangunan di indonesia bisa berjalan cepat.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan saat memimpin apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan dirangkaikan Hari Kesadaran Nasional di lapangan Cilenggang, Serpong, pada Senin (30/10).

 

“Mengimbangi percepatan dan perubahan ini saja sudah cukup membuat kewalahan. Pada intinya penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,” ucap Pilar.

 

Oleh karena itu, menurut Wakil Wali Kota Tangerang Selatan setiap pemuda perlu mempunyai setidaknya visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang.

 

“Agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong-royong lintas sektor,” ucapnya

 

Selain itu, Pilar juga mengingatkan untuk para lembaga pemerintah agar bisa bekerja sama untuk menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda yang efektif.

 

“Untuk menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP yang efektif. Maka pada momen hari Sumpah Pemuda ini kita harus canangkan kebulatan tekat semua stakeholder, baik kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas, serta elemen-elemen lain,” terangnya.

 

Terakhir, Pilar juga menyampaikan pada kesempatan peringatan sumpah pemuda ke-95 ini agar dijadikan sebagai semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

 

“Saudara-saudara sekalian, terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” kata Pilar.

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga :  Angin Kencang Di Sertai Hujan Akibatkan 4 Rumah Warga Serpong Rusak