Persiapkan Atlet Selama 6 Bulan, Perbasi Optimistis Raih 2 Emas di POPDA Banten

oleh -43 Dilihat
Atlet Basket Kab.Tangerang. Istimewa

Barayanews.com – Cabang Olahraga Basket Kabupaten Tangerang menargetkan dua medali emas pada POPDA XI tingkat Provinsi Banten.

Ketua umum Pesatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tangerang, Finny Widiyanti, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tim basket putra dan putri selama enam bulan untuk menghadapi POPDA XI tingkat Provinsi Banten tahun 2024.

“Sebanyak 24 atlet putra putri terbaik yang diambil sesuai tahun kelahiran yang diperlukan dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Tangeang, kita siapkan dan latih guna mendapatkan hasil yang maksimal yakni 2 mendali emas pada POPDA XI di Kota Tangerang,” ungkapnya saat meninjau sesi latihan terakhir, Senin (3/06/2024).

Finny yang didampingi Sekretaris Umum dan Dewan Pengawas mengatakan, Perbasi Kabupaten Tangerang menyiapkan semua fasilitas dan sarana prasarana penunjang selama berada di Trainning Center Basket agar atlet senang dan semangat.

“Kita juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak, baik Bapak Pj Bupati, Sekda, KONI, Disporabudpar, Bapopsi serta peran orang tua yang selalu memberikan support dan doa bagi kesuksesan atlet basket kabupaten Tangerang,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Tim pelatih yang diwakili Coach Lius Hendriawan mengungkapkan, kesiapan atlet putra putri pada kondisi yang prima.

“Fisik, mental dan motivasi sudah kita lakukan pada tahap training center, semoga pada pertandingan nanti tim Basket Putra Putri dapat hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Ia mengimbau bagi pelajar yang membidangi olahraga basket yang belum berkesempatan ikut pada POPDA XI kali ini, untuk tetap semangat dan bisa mempersiapkan skilnya di POPDA tahun 2026 nanti.

Baca Juga :  Raih Nilai Tinggi, Ornadio Nathan Barus Sabet Juara 2 Lomba Menembak