Pantau Pemilu 2024, KNPI Kabupaten Tangerang Teken MoU dengan Bawaslu

oleh -42 Dilihat
Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda bersama Ketua Bawaslu Muslik teken MoU Pemuda Pantau Pemilu 2024
Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda bersama Ketua Bawaslu Muslik teken MoU Pemuda Pantau Pemilu 2024/ist

TANGERANG,BARAYANEWS.com- DPD KNPI Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Tangerang jelang pemungutan suara 2024.

Hal itu terungkap usai pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang bertemu dengan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, kemarin.

“Kami menyambut baik atas inisiasi dari KNPI Kabupaten Tangerang untuk terlibat aktif dalam pemantauan Pemilu 2024,” ujar Muslik, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang.

Kata Muslik, keterlibatan pemuda sangatlah penting. Terlebih ini pertama kalinya Bawaslu Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Tangerang dengan ditandai dengan nota kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU).

“Terlebih, DPD KNPI Kabupaten Tangerang akan membentuk Posko Aduan Pelanggaran Pemilu di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang. Tentu ini menjadi terobosan baru,” tandas Muslik didampingi 4 komisioner Bawaslu lainnya.

DPD KNPI Kabupaten Tangerang
Pose bersama Ketua KNPI Kabupaten Tangerang dengan 5 Komisioner Bawaslu usai teken MoU/ ist.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengungkapkan, MoU yang terjalin bersama Bawaslu Kabupaten Tangerang bagian dari partisipasi aktif pemuda dalam pengawasan dan pemantauan Pemilu 2024 yang diberi nama Pemuda Pantau Pemilu 2024.

“Pemuda jangan hanya menjadi objek. Namun bisa mengawal proses demokrasi lima tahunan ini agar berjalan sesuai mekanisme,” tandasnya.

Selain itu, mantan aktivis mahasiswa yang akrab disapa Bung Joe ini berharap agar Pemilu 2024. Baik Pileg, Pilpres dan Pilkada Kabupaten Tangerang bisa berjalan secara Luber, Jurdil dan bermanfaat.

“Pemilu cuma lima tahunan. Tapi, Indonesia selamanya,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Asep Sujana menambahkan, pihaknya akan mendirikan sejumlah Posko Aduan Pelanggaran Pemilu yang akan disebar di sejumlah kecamatan.

“Kami akan dirikan Posko Aduan Pelanggaran Pemilu di 6 Dapil di wilayah Kabupaten Tangerang. Serta Satu Posko Aduan di Graha Pemuda. Jadi jumlahnya 7 Posko,” ungkap Anes, begitu ia biasa disapa. (jay/red)

Baca Juga :  Pemkab Tangerang Dianugerahi Penghargaan Paritrana Award dari Wakil Presiden