Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tangerang Layani Administrasi 8 Instansi

oleh -60 Dilihat

Barayanews.com– Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tangerang telah melayani pengurusan administrasi dari delapan instansi dengan angka pengunjung hingga 20.350 orang selama 2023. Namun, para pengunjung masih didominasi untuk pelayanan Dukcapil dan Samsat.

Delapan instansi yang terpadu dalam pelayanan MPP Kabupaten Tangerang yakni Bapenda, BPJS, BPN, DPMPTSP, Dukcapil, Samsat, Kemenag, dan Polres.

Photo : istimewa

Manager On Duty MPP Kabupaten Tangerang, Kiki Islach Baehaqy mengatakan, selama 2023, masyarakat Kabupaten Tangerang sangat antusias memanfaatkan layanan MPP.

“Alhamdulillah di tahun 2023 kami sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk memudahkan mereka mengurus layanan administrasi,” ujarnya, Rabu (10/01/2024).

Di lain sisi, MPP mengevaluasi pelayanan selama 2023. Salah satunya karena masih banyak pengunjung yang datang ke MPP untuk mengambil nomor antrean secara offline.

“Tahun 2024 ini, kami berusaha memudahkan masyarakat dengan mengambil nomor antrean tidak lagi secara offline, tapi bisa mengambil antrean secara online,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan, kepada masyarakat bisa langsung mendownload aplikasi “Tangerang Gemilang” untuk mengambil nomor antrian layanan MPP.

“Kami berharap dengan adanya inovasi pengambilan tiket online bisa memudahkan masyarakat, tidak lagi harus mengantri dan menunggu, karena dengan tiket online sudah bisa mengatur jam pelayanan,” tuturnya.

Sementara itu, Nurul selaku pengunjung mengatakan MPP tersebut sangat nyaman dan sejuk, karena berada di dalam Mall Ciputra.

“Saya berharap mal pelayanan publik tersebut bisa terus melayani masyarakat Kabupaten Tangerang dengan baik,” ujarnya.(rill-jay)

Baca Juga :  Buka Takmir Ramadhan Masjid Babussalam, Sekda: Mari Tingkatkan Kepekaan Sosial Kita