Legislator Tangsel Tanggapi RPJMD Harus Berkolaborasi Untuk Capai Kesuksesan

oleh -19 Dilihat

Barayanews.com,- Legislator Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Fraksi Demokrat, Julham Firdaus mengatakan kalau kesuksesan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah( RPJMD) memerlukan kolaborasi serta komunikasi.

“Untuk mensukseskan RPJMD adalah Kolaborasi, komunikasi. Banjir itu bukan hanya PR satu Dinas, tetapi lintas dinas. Rancangan sudah, jadi kolektif kolegian harus kuat,” Kata Julham, kamis 29/2/2024.

Ia memaparkan, Dinas sumber Daya air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Tangsel harusnya terintegrasi dengan perizinan Analisa dampak lingkungan (Amdal).

“Agar terkoneksi semua kalau enggak gitu, mungkin banjir tetap akan menjadi langhanan. Ini tentunya penting bagi dinas SDABMBK, untuk mempunyai standar operasional prosedur (SOP) mencangkup segala regulasi yang ada,” Tegasnya.

Selain itu, mengenai kinerja dan penggunaan anggaran sudah sesuai dengan kebutuhan di masing- masing dinas.

“Kalau anggaran kan semua sesuai dengan potret kebutuhan, isu-isu dan yang lain. Artinya, anggaran itu enggak bisa keluar dari rancangan anggaran. Bicara anggaran, semua linier tentang regulasi anggaran yang sudah ada, tinggal masalah konsisten dan kemauan ajah,” Ungkapnya.

Dilain itu, Zulfa Sungai Legislator Fraksi Gerindra mengatakan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tangsel ini harus memaksimalkan dalam hal kinerja, mengenai permasalahan pembenahan kota.

“Salah satunya, memanfaatkan kinerja itu harus berkelanjutan. Karena bagaimanapun banyak hal-hal yang harus dibenahi. (Jangan) setiap tahun itu terus itu-itu ajah. Hari ini ajah macet akibat hujan itu juga signifikan kondisinya,” Ujar zulfa.

Ia mengatakan, agar pihak dinas Kota Tangsel melakukan evaluasi atas setiap pekerjaan yang telah terlaksana.

“Jangan sampai kita melakukan sebuah pekerjaan tapi tanpa evaluasi, kualitasnya jelek,” Tutupnya,”(Jody )

Baca Juga :  Polisi Tetapkan Tersangka Ibu Tiri Aniaya Anak: Motif: Kesal Terhadap Anaknya