Kirab Pemilu 2024, Serpong Utara Sebagai Titik Awal

oleh -36 Dilihat
Photo : istimewa

Barayanews.com | Pemilu 2024, – Kirab Pemilu 2024 kini berlanjut ke tingkat kecamatan,Usai menerima estafet dari tingkat kota, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi yang pertama, Senin 20/11/2023.

Estafet perjalanan kirab ini, menandakan jika perhelatan demokrasi akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Camat Serpong Utara Tangsel, Dahlan menyampaikan, kirab ini akan bergulir secara estafet ke seluruh Kecamatan.

“Ini sebagai publikasi bahwa Pemilu 2024 akan segera berjalan di 2024. Kita selaku penyelenggara pemilu selayaknya kita memberi pelayanan kepada publik,” Kata Dahlan.

Baca juga : POSPEKOT 2023 segera di mulai, Santri Tangsel siap bertanding

Seletah Serpong Utara sebagai titik awal, kirab akan menuju ke Kecamatan Pondok Aren. tidak hanya di kedua kecamatan itu, sosialisasi pemilu ini akan berlangsung secara estafet ke seluruh Kecamatan yang ada di Tangsel.

“Ini bagian dari tahapan Pemilu, yang disosialisasikan melalui kirab. Ini sudah dilakukan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan estafet kemarin di Tangsel untuk diteruskan ke Kecamatan. Saat ini kami sudah terima, untuk selanjutnya kami estafet ke Pondok Aren,” tuturnya.

Baca juga : Tangsel Ska Orchestra feat Pilar Saga, Menghibur Ribuan Penonton di Tangsel Sejiwa Festifal

Bukan hanya menjadi ajang sosialisasi,Dahlan menegaskan, kirab ini sebagai bentuk tanda kalau Kecamatan Serpong Utara siap untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Jalani Kirab ini dengan tetap mematuhi aturan, terutama lalu lintas. Untuk menghindari kemacetan, kecelakaan, dan lain sebagainya. Serpong Utara siap menghadapi Pemilu, karena sudah terbentuknya PPK, PPS, dan Panwas,” tegasnya.

Ketua PPK Serpong Utara, Ahmad Zaini menambahkan, kirab pemilu di ikuti beberapa stakeholder terkait. diantaranya unsur pemerintah, peserta, penyelenggara, dan masyarakat.

Baca Juga :  Tangsel Ska Orchestra feat Pilar Saga, Menghibur Ribuan Penonton di Tangsel Sejiwa Festifal

“Sekitar 60 orang. Rutenya dari Regency ke Pondok Jagung Timur, Paku Jaya, terus ke Graha Bunga, langsung ke Polsek Pondok Aren. Nanti di sana disambut oleh PPK Pondok Aren,” paparnya.

Ia menuturkan,di Serpong Utara ini ada 370 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan hampir 100 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kirab ini untuk mempublikasikan bahwa kami selaku penyelenggara siap untuk menyelenggarakan dan menyukseskan Pemilu 2024,” pungkasnya. (jody)