Keliling Kantor Setda, Virgojanti; Tingkatkan Disiplin Pegawai Dan Kebersihan

oleh -71 Dilihat
Virgojanti, memantau kondisi kantor di Lingkungan Sekretariat Daerah

Barayanews.com,- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, memantau kondisi kantor di Lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, Kamis pagi (11/01/2024). Virgo berkeliling kantor Setda diawali dengan memantau kondisi halaman. Selanjutnya, berkeliling memasuki ruangan antara lain ruangan Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol serta Biro Umum.

Virgo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai upaya membangun silaturahmi dirinya dengan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, khususnya di Lingkungan Setda Provinsi Banten. Selain itu, untuk melaksanakan evaluasi atas sarana dan prasarana yang tersedia dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Usai kegiatan, Virgo berpesan kepada pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk terus menegakkan disiplin. Menurutnya, disiplin merupakan salah satu tolok ukur kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Disiplin pegawai sangat mempengaruhi kualitas layanan masyakat yang dilaksanakan Pemprov Banten,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut,
Virgo juga memberikan arahan kepada para pegawai untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan kerja masing-masing. “Buatlah lingkungan kerja kita bersih, sehat, dan nyaman,” katanya.

Menurutnya, untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat memerlukan kesehatan prima dari pegawai Pemprov Banten. Untuk itu, lanjutnya, harus diciptakan dengan lingkungan kerja yang sehat.

Sementara itu, terkait sarana dan prasarana perkantoran yang tersedia, Virgo memilah-milah alat-alat kantor yang sudah tidak bisa dipergunakan lagi. “Pilah-pilah, sekiranya ada alat-alat kantor yang harus diperbaharui, atau ada yg rusak masih bisa diperbaiki akan kita perbaiki, atau bisa nanti melalui mutasi antar OPD bila ada yg berlebih di satu OPD bisa dilakukan mutasi aset sehingga terdayagunakan tanpa harus beli baru lagi, tandasnya.”(rill-jay)

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan, Taekwondo Kab.Tangerang Gelar UKT GEUP