Hari Pahlawan, Pemkot Tangsel Memberikan Fasilitas Khususu Untuk Veteran

oleh -119 Dilihat
Photo : istimewa

Barayanews.com | Sosial,- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melangsungkan Upacara, Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Seribu, Jalan Raya Serpong, Setu, Tangsel, Jumat (10/11/2023).

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, menyampaikan kegiatan tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi bagi masyarakat, anak-anak muda di Tangsel dan untuk mengenang pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Mudah-mudahan generasi penerus bangsa ini khususnya anak-anak muda di Tangsel kedepan bisa melanjutkan perjuangan-perjuangam yang sudah diinisiasi dan diberikan inspirasinya oleh para pahlawan dan pendiri bangsa ini,” kata Pilar.

Dalam kesempatan baik ini, Pemkot juga memperhatikan, dan memberikan sejumlah bantuan kepada para Pejuang di Kota Tangsel. saat ini tercatat hanya tinggal 7 orang dari yang sebelumnya ada 46 Veteran.

“Sama-sama kita menaruh perhatian untuk para pahlawan yang saat ini jumlahnya tidak lebih dari 10 orang, masih ada. Itu yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), nah ini kita upayakan yang terbaik lah, kita perhatikan,” jelas Pilar.

Ia menambahkan, Pemkot Tangsel memberikan beberapa fasilitas pelayanan khusus sebagai bentuk kepedulian kepada Veteran, seperti akses kesehatan. Hal ini dibuat untuk membalas jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk membangun Indonesia, dan memastikan mereka dapat hidup dengan nyaman di masa tuanya.

Pilar menegaskan, jika Veteran ada yang sakit pasti kita berikan support untuk akses kesehatannya. pihaknya akan turun tangan memastikan mereka mendapatkan perawatan dengan semestinya.

“Yang penting adalah mereka ini di masa tua nya mereka bisa menikmati hidup dan juga kami mencoba membantu yang terbaik yang kami bisa untuk membalas jasa-jasa beliau,” ungkapnya.

Wakil Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tangsel, Didi Gamo, sangat berterima kasih Pemkot Tangsel sudah cukup memberikan perhatianya kepada Veteran.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemprov Banten Antisipasi Fluktuasi Harga Bahan Pokok

Didi Gamo berharap, hubungan antara Pemkot Tangsel dan Veteran tetap terus terjalin.

“Alhamdulillah sejauh ini LVRI di Tangsel cukup mendapat perhatian dari pemerintah, setiap momen, setiap ada kegiatan dan setiap warga Veteran mengeluh sakit selalu ada perhatiannya,” Pungkasnya Didi Gamo.(jody)