Harga Beras Melonjak! Komunitas Rakyat Memberi Berbagi Beras Gratis ke Santri di Panongan Tangerang

oleh -38 Dilihat

TANGERANG, BARAYANEWS.com- Komunitas Rakyat Memberi kembali bergerak. Kali ini membagikan beras gratis ke sejumlah warga dan santri di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/2/2024).

“Harga beras merangkak naik tidak wajar. Tentu kami sebagai anak muda ingin ambil peran dengan membagikan beras kepada yang membutuhkan,” ujar Juanda, Inisiator Komunitas Rakyat Memberi kepada wartawan kemarin.

Kata Juanda, pihaknya memang secara rutin membagikan paket makanan siap santap atau nasi kotak ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang sejak Covid-19 pada 2020 yang lalu.

“Kali ini kami membagikan makanan mentah berupa beras, indomie dan teh,” ucap pria yang akrab disapa Bung Joe ini.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang ini berharap agar bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

“Mungkin ini tidaklah seberapa. Namun, setidaknya bisa sedikit meringankan beban mereka (penerima) yang membutuhkan di tengah kondisi yang tidak baik-baik saja seperti ini,” tukas mantan aktivis mahasiswa Banten ini.

Di lokasi yang sama, Relawan Komunitas Rakyat Memberi Yusro Hariri menambahkan, pada pekan ini pihaknya menyambangi Ponpes Salafiyah Daar El Fatahiyah yang berada di Desa Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Santri Daar El Fatahiyah Panongan sumringah diberikan beras gratis dari Komunitas Rakyat Memberi/BarayaNews.com

 

“Semoga bisa bermanfaat bagi santri yang sedang menuntut ilmu agama di Daar El Fatahiyah ini. Sebelumnya, Komunitas Rakyat Memberi juga membagikan beras di warga di wilayah Kecamatan Kelapa Dua dan Tigaraksa saat harga beras mulai merangkak naik,” tukasnya.

Sementara Zul, salah satu santri senior di Daar El Fatahiyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komunitas Rakyat Memberi.

“Terima kasih sudah mampir, memberikan beras dan sejumlah makanan lainnya. Tentu ini sangat bermanfaat bagi kami. Lumayan Buat ngeliweut,” tukas santri asal Pasar Kemis ini.

Baca Juga :  Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi, Polda Banten Imbau Warga Agar Waspada

Perlu diketahui, santriawan dan santriwati di Daar El Fatahiyah tidak hanya berasal dari wilayah Panongan, Kabupaten Tangerang saja. Namun juga ada berasal yang dari luar wilayah seperti dari Karawang, Jawa Barat dan Sumatra. (one/red)