Dibuka Pilar, 3 Ribu Atlet Siap Bertanding di Porkot Tangsel 2023

oleh -59 Dilihat

SERPONG – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan 2023 secara resmi digelar. Ajang olahraga yang mempertandingkan 20 cabang olahraga dan diikuti kurang lebih 3 ribu atlet dari 7 kecamatan di Tangerang Selatan secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, Ketua Koni Tangsel Hamka Handaru, bertempat di Teras Kota, pada Sabtu (4/11).

“Hari ini hari yang berbahagia buat kita semua, karena Porkot sudah lama tidak terselenggara. Dan alhamdulillah setelah sekian purnama Porkot Tangerang Selatan kembali diadakan,” ucap Wakil Wali Kota Pilar dalam sambutannya.

Ajang yang digelar dari tanggal 4-11 November 2023 dan Kecamatan Pamulang sebagai tuan rumah, dijelaskan Pilar sebagai langkah awal menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2026 yang mana Kota Tangerang Selatan akan menjadi tuan rumah.

Sehingga tidak hanya persiapan dari sisi fasilitas olahraga. Tetapi Pemkot Tangsel juga terus mempersiapkan dan memperkuat dari sisi kualitas atlet yang nantinya akan bertanding di ajang bergengsi tersebut.

“Karena target kita, dan arahan dari Pak Wali Kota, harus jadi juara umum Porprov 2026,” ujar Pilar.

Hal itu tentunya, kata Pilar, sejalan juga dengan bonus yang nantinya disiapkan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Bahkan bonus Porprov 2022 lalu telah dinaikan untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet yang membawa nama harum Kota Tangerang Selatan.

“Jadi Porprov 2026 nanti tidak ada alasan kita kalah. Kita harus merebut juara umum, medali emas Tangerang Selatan harus terbanyak, siap ya,” tegas Pilar.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tangsel, Hamka Handaru menjelaskan bahwa Porkot telah lama vakum, karena terakhir digelar di tahun 2016.

Baca Juga :  Tangsel Ska Orchestra feat Pilar Saga, Menghibur Ribuan Penonton di Tangsel Sejiwa Festifal

“Dan alhamdulillah, lagi di tahun 2023 Porkot Tangerang Selatan kembali digelar,” ucapnya.

Dimana, di tahun ini Porkot 2023 akan mempertandingkan 20 cabang olahraga. Di antaranya sepak bola, catur, atletik, panahan, bulutangkis, voli, kempo, panjat tebing, woodball dan lainnya.

“Tentunya insyaallah ke depan, kegiatan ini akan terus sempurnakan. Kita akan terus tambah jumlah cabang olahraganya, karena mengingat 2026 kita akan menjadi tuan rumah Porprov Banten. Dan targetnya juara umum,” ucapnya.