BPJS Ketenagakerjaan Tangsel Penerima Bantuan Akan Terima Rp 42 Juta Ketika Meninggal

oleh -69 Dilihat
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan, Photo : istimewa

Barayanews.com | BPJS,- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membiayai 15 ribu penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan teruntukan bagi warga rentan miskin.

Yang dimana setiap bulan, Dinsos Tangsel akan membayarkan sebesar Rp 16 ribu bagi setiap penerima manfaat.

“Setiap bulan pemerintah kita akan membayar kan sekitar Rp 16.000an kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan sudah di mulai Desember 2023,” Kata Yasir Arafat, selalu Kepala Bidang Perlindungannya dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas sosial Kota Tangsel Rabu 10/1/2024.

Ia menyampaikan, kalau penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan itu ketika wafat, dan asuransi tersebut bisa di cairkan hingga Rp 42 juta.

“Kalau kelak mereka meninggal dunia misalnya kalau cuma dapet Rp 4 juta rupiah( santunan kematian biasa, red). Tapi ketika di cairkan tapi kalau BPJS ketenagakerjaan itu bisa dapat Rp 42 juta,” Jelasnya.

“Kalau memang mereka sudah termasuk sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan jadi lebih menguntungkan manfaatnya lebih besar,” Tambahnya.

Ia menambahkan, untuk cara mengklaim BPJS ketenagakerjaan itu mudah cukup dengan surat bukti kematian.

“Cara mengklaimnya mudah sajah ya artinya ada surat bukti kematian kemudian itu langsung diajukan dia punya daftar keanggotaan tinggal di klaim nanti BPJS Ketenagakerjaan,” Tutupnya (Jody)

Baca Juga :  Gerakan Bersama Jaga Lingkungan, Wapres Apresiasi Tanara Clean Up