Berikan Edukasi untuk Pelajar, Kampung Alfamart Sahabat Bumi Gelar Eduwisata

oleh -62 Dilihat
Photo : istimewa

Barayanews.com | Pendidikan,- Sebagai komitmen dibentuknya Kampung Alfmarat Sahabat Bumi untuk memberikan manfaat dan memberdayakan kampung yang berorientasi kepada kelestarian lingkungan, Alfamart menggelar Edukasi yang di kemas dalam mini wisata bagi Siswa-Siswai SDN Pabuaran Tumpeng 1 Kota Tangerang.

beberapa program yang akan di jalankan dengan berdirinya Kampung Alfamart Sahabat Bumi Anthurium, setelah memberikan pelatihan menanam dan Panen Raya sebagai simbolis diresmikan KASB ini. Program yang berjalan berikutnya yaitu memberikan Edukasi kepada Siswa-Siswa Sekolah Dasar.

“Anak-anak diberikan edukasi mengenai menanam tumbuhan di lahan terbatas dengen teknik menyemai, agar mereka bisa menerapkannya dirumah” jelas Rani Wijaya, Corporate Communications GM Alfamart.

Photo : istimewa

kami kemas dengan cara yang berbeda, biasanya dalam eduwisata siswa-siswi harus membayar tiket masuk, namun kali ini kami mewajibkan untuk membawa sejumlah sampah sebagai tiket masuk eduwisata.

“program ini merupakan turunan dari 4 kelompok kegiatan utama kami yaitu reducing, recycling, empowerment dan replanting” tambah Rani.

Yuliana Darmawan, Ketua KWT Anthurieum mengatakan bahwa setelah diresmikan KASB ANthurium antusias warga semakin meningkat.
“sebelumnya kami selalu swasaya kalau mau melaksanakan program, kali ini di support penuh oleh Alfamart, jadi semakin semangat mengembangkan kampung agar lebih banyak manfaatnya,” jelasnya.(rill-jy)

Baca Juga :  Yuk Wisata ke Gunung: Menjelajahi Keindahan Alam Indonesia yang Menakjubkan