Aktifkan Kembali Siskamling di Kota Tangerang, Kapolres Ajak Tokoh Jadi Penyejuk Pemilu 2024

oleh -65 Dilihat
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat mengunjungi warga , Kota Tangerang. Photo : istimewa

Barayanews.com | Kota Tangerang,- Tahun 2024 merupakan tahun pesta demokrasi rakyat Indonesia, pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Biasanya,, menjelang Pemilu terdapat kampanye negatif (black campaign) maupun berita-berita hoax tersebar melalui berbagai media sosial baik itu facebook, Instagram maupun Twitter dan lain sebagainya.

Untuk menjaga itu, masyarakat diminta bijak dan cerdas bermain media sosial, jangan mudah dan jangan pernah mau terprovokasi, terhasut maupun menjadi pelaku penyebar berita hoax itu sendiri.

“Ada konsekuensi hukum terhadap penyebaran berita hoax, Masyarakat saya imbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial, Saring sebelum sharing,” imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat mengunjungi warga RT 03 RW 07 Jalan Karang Raya, Kelurahan Karawaci Baru, Kota Tangerang. Selasa (9/1/2024) malam WIB. Siskamling di Kota Tangerang

Pertemuan Zain bersama warga tersebut dilaksanakan di poskamling wilayah setempat. Kapolres datang bersama para PJU Polres dan didampingi Kapolsek Karawaci Kompol Antonius.

Dalam kesempatannya, polisi meminta para tokoh masyarakat dan tokoh agama dilingkungan menjadi cooling sistem menghadapi pemilu 2024. Siskamling di Kota Tangerang

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Ciptakan suasana Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Nyaman, tetap menjaga Silahturahmi sekalipun berbeda pilihan,” ungkap Zain.

Menurutnya, pengaktifan kembali siskamling-siskamling di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, diharapkan menjadi wadah persatuan dan kesatuan bangsa, berkumpul dan guyub bersama menjaga lingkungan masing-masing dari berbagai situasi gangguan Kamtibmas.

“Tingkatkan perhatian terhadap pergaulan anak, pastikan anak berada dirumah sebelum pukul 22.00 WIB. Awasi Media Sosial yang digunakan, agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan, tawuran, balapan liar atau Geng motor,” pinta Zain.(rill/jay)

Baca Juga :  Kejari Kabupaten Tangerang MoU Pendampingan JPN dengan RSUD Pakuhaji